Asbatari Culture Festival

Asbatari Culture Festival

Hai teman teman! Perkenalkan namaku selvira aulia. Aku sekolah di SMP Al Azhar syifa budi telaga bestari. Aku mau cerita nih tentang persiapan dan acara al azhar culture festival. Al azhar culture festival atau sering disebut asbatari culture festival adalah acara yang digelar setiap tahun oleh al azhar. Acara ini berisi pentas- pentas seni dan pameran-pameran seperti baju adat, rumah adat, dan makanan adat dari setiap daerah di indonesia.  
Persiapan acara al azhar culture festival sudah dilakukan kira-kira seminggu sebelum acara dimulai. Saat itu tema dari acaranya pulau sulawesi, dan kita dapat toraja lalu kita akan mementaskan sebuah drama yang berjudul polo padang yaitu kisah khas dari Toraja. 
  Saat pemilihan pemeran semua sangat penasara, dan ternyata pemeran utamanya adalah raihan hehehe, kalo aku jadi pemeran gadis khayangan. Lanjut, saat latihan drama pasti ada salah satu temanku yang bercanda hehe seru jadinya. Oh iya aku dan teman-temanku beserta guru guru yang lain mempersiapkan dekorasi ruangan untuk pameran, dari mengecat, menempel, mewarnai, sampai menghiasan dinding.
  Latihan demi latihan sudah dilakukan sampai akhirnya besok pentas. Aku harus mencari baju adat toraja, lumayan susah mencari adat toraja. Besok nya aku bersiap berangkat ke sekolah dengan memakai baju adat toraja, aku sempat malu saat berada di pintu gerbang sekolah hehehe untungnya aku ketemu putri jadi ada temnenya deh. 
  Di sekolah aku liat banyak anak-anak memakai baju adat dari daerah-daerah tertentu. Saat semua murid-murid dari setiap kelas sudah berkumpul termasuk aku dan teman teman kita di arahkan ke hall untuk persiapan parade. Parade dimulai dari hall sampai ke lapangan atas, lalu kita berkumpul di tenda untuk menyaksikan pentas yang berlangsung. Saat itu aku menyaksikan tarian-tarian hingga permainan-permainan adat sulawesi. Oh iya aku bersama teman-teman yang lain juga di arahkan untuk melihat-lihat pameran daerah di setiap kelas. Lalu kami kembali menyaksikan pentas pentas seni lainnya sambil menunggu giliran tampil. 
  Saat tampil aku dan temanku menggunakan baju adat beserta selendang dan membawa keranjang hehehe kan aku berperan sebagai gadis khayangan. Saat sudah tampil aku dan teman-teman yang lain menunggu acara ini selesai. Beberapa menit kemudian acara Asbatari culture festival pun selesai dan tidak lupa pula kita foto foto hehehe. lalu kami pulang dan aku sangat senang sekali bisa ikut dalam acara asbatari culture festival. Itu saja cerita dariku 

Penulis artikel : Selvira (siswa kelas 7)