Spelling Bee Competition

Spelling Bee Competition

Alhamdulillah, Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari meraih juara Umum dalam lomba Spelling, setiap kategori berhasil di menangkan, kategori SD dan SMP. Syahla Shaffiyyah Agloes siswa SMP Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari meraih juara I setelah melewati pertarungan yang sulit dan melelahkan dan disusul oleh teman sekelasnya Azkya Maya Adisti. Mereka menang telak dilomba yang diakan oleh lembaga pendidikan EF (English First) untuk tingkat regional.

Spelling Bee dilaksanakan paling tidak dalam 3 babak. Babak pertama sebagai babak penyisihan, semi final dan terakhir adalah babak final.

Pada babak penyisihan, peserta akan diberi 2 kata untuk dieja. Setiap ejaan yang benar akan mendapat nilai dua, ejaan yang salah skor 1. Siswa yang mendapat di atas nilai delapan masuk ke semi final.

Pada babak semi final, siswa akan diberi 2 kata lagi. Sama seperti babak penyisihan, setiap kata yang benar akan mendapat nilai dua, tapi jika salah akan diberikan kepada peserta yang lain dengan sistim rebutan. 3 peserta dengan nilai tertinggi akan masuk ke babak final.

Di babak final peserta akan berkompetisi dengan cepat tepat. Siapa yang memberi tanda duluan akan mempunyai kesempatan untuk mengeja kata. Jika benar skor 2, jika salah skor 0. Peserta dengan jumlah skor tertinggi adalah pemenangnya. 

Selamat ya Syahla dan Kya